5 Tempat Seru di Malang Untuk Destinasi Wisata Kamu Selanjutnya!

Sudah berkali-kali menjelajah Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah? Kini, saatnya untuk kamu mulai melangkahkan kaki ke berbagai destinasi wisata di Jawa Timur, guys! Yuk, mulai dari daerah wisata Jawa Timur yang sudah terkenal akan ragam pilihan tempat rekreasi liburan dan kulinernya. Yup, tepat sekali! Kota Malang.

Malang memiliki variasi tema wisata yang bisa kamu pilih sesuai selera. Mulai dari wisata sejarah, alam, budaya, hingga kuliner, semua disajikan dengan kualitas terbaik untuk membuat liburan kamu semakin menyenangkan. Kamu juga tidak perlu khawatir akan over-budget, karena kota kota di Jawa terkenal dengan harganya yang terjangkau. Beragam pilihan hotel murah namun berkualitas juga bisa kamu temukan di kota Malang. Seperti di antaranya ada Amaris Hotel, Senyum World Hotel, dan Hotel Batu Wonderland yang bisa kamu pesan di Traveloka.

Nah, jika kamu memutuskan untuk mengunjungi kota Malang, pastikan untuk tidak lupa mengunjungi 5 tempat seru di Malang yang bisa kamu jadikan destinasi wisata kamu selanjutnya ini, ya! Mulai dari Kampung warna warni di Tridi dan Jodipan, hingga beragam taman bunga dan cafe kekinian yang dibangun diantara hamparan hijaunya alam Malang.

1. Paket Trip Jelajah Pantai Pantai Tersembunyi di Malang Selatan

Penyedia jasa trip ini akan membawa kamu ke pantai-pantai paling indah di Malang, seharian! Mulai dari tur mengelilingi Pulau Sempu, mengunjungi pantai tersembunyi dan melihat aktivitas para nelayan.

Kemudian kamu bisa memilih tiga pantai dari beberapa pilihan yang tersedia, yaitu Pantai Goa Cina, Pantai Teluk Asmara, Pantai Watu Leter, Pantai Parang Dowo dan Jolangkung, Pantai Batu Bengkung, Watu Lepek, dan Wedi Klopo, serta Pantai Bajul Mati. Pastikan untuk memilih pantai yang sedang paling indah dan nyaman di waktu kunjunganmu, ya.

Sambil menikmati tur pantai, kamu juga bisa mencicipi olahan makanan segar yang fresh, langsung dari laut, lho. Terbayang kelezatannya?

2. Jatim Park Group

Sudah bukan rahasia lagi kalau Jatim Park Group adalah salah satu pengelola tempat wisata terbesar di kota Malang, guys. Mereka memiliki 3 taman bermain penuh wahana, museum dan wisata edukasi, hingga berbagai atraksi seru yang benar benar sangat bervariasi!

Mulai dari Batu Secret Zoo, Batu Night Spectacular, Museum Angkut, Dino Park, Museum Tubuh, Milenial Glow Garden, Predator Fun Park, Fun Tech Plaza, Museum Musik Dunia, dan masih banyak lagi daftar tempat wisata yang dikelola oleh Jatim Park Group. Jadi, jika kamu berambisi untuk mencoba semua titik wisata Jatim Park Group, siap-siap untuk bertandang cukup lama di Malang, ya!

3. Private Trip Kawah Ijen

Penyedia paket wisata tengah malam Kawah Ijen ini akan memandu Anda untuk mendaki Kawah Ijen yang terkenal sebagai salah satu titik dari dua api biru yang ada di dunia. Kawah Ijen ini adalah bagian dari Gunung Ijen, sebuah gunung berapi yang masih aktif di Jawa Timur.

Untuk mencapai lokasi, kita harus mendaki selama kurang lebih 2 jam perjalanan dari pintu masuk. Pendakiannya tentu melelahkan, namun katanya semua rasa lelah kamu akan hilang seketika ketika melihat Api Biru Ijen yang luar biasa. Setelah puas melihat api biru, kamu akan diajak menanti sunset untuk melihat perubahan warna-warna alam pada pemandangan menakjubkan ini.

Wah, rasanya tidak tergambar dengan kata-kata, guys. Pengalaman tak ternilai ini jangan sampai tidak masuk ke bucket list wisata Malang kamu, ya!

4. Kampoeng Kidz

Aktivitas spesial untuk anak-anak! Titik wisata Malang satu ini memiliki program edukasi Kampoeng Kidz Enterpreneur Program dengan misi utama menanamkan jiwa pengusaha sejak dini pada anak. Dalam program tersebut, mereka akan belajar untuk mengatur sebuah usaha “miliknya sendiri”. Pertanian, restoran, galeri seni, dan pilihan bisnis lain yang sesuai dengan ketertarikan mereka.

Selain itu, mereka juga bisa menikmati petualangan seru lainnya seperti White Adventure Princess, Chipmunk and The Pirates Treausry Hunt Adventure, dan masih banyak lagi! Benar-benar pilihan tepat untuk dinikmati bersama sahabat dan saudara seumurannya. Siapa tahu, mungkin mereka akan bertemu dengan sahabat seumur hidupnya di antara aktivitas menyenangkan ini? Hihi, asyiknya!

5. Flora Wisata San Terra de Lafonte

Terletak di ketinggian, Flora Wisata San Terra de Lafonte terasa sejuk dengan hamparan padang bunga dan pemandangan asri pegunungan. Taman bunga satu ini dibangun dengan desain yang instagramable, lengkap dengan wahana permainan dan kuliner yang cocok dengan nuansa kebun belakang.

Untuk kamu yang ingin berkeliling namun terlalu letih untuk berjalan, ada fasilitas kereta wisata yang bisa kamu gunakan. Flora Wisata San Terra de Lafonte juga menyiapkan wahana permainan yang kerap disukai anak-anak, seperti Trampolin, Sepatu Roda, Ontang Anting, Istana Balon, Kolam Renang, Komedi Putar, Bumper Car, serta Playground.

Mau foto prewedding di sini? Boleh! Flora Wisata San Terra de Lafonte juga menyediakan fasilitas untuk kamu yang ingin berfoto dengan ragam konsep background cantik untuk keperluan prewedding kamu, lho.

Waaah, mengingat masih banyak lagi tempat di Malang yang bisa kamu kunjungi setelah ini, Malang benar-benar cocok dikatakan sebagai destinasi wisata andalan di Jawa Timur! Bagaimana menurut kamu? Punya destinasi wisata favorit di kota Malang?