Bukan Cabai Biasa, Kenali 7 Cabai Terpedas di Dunia

Kamu suka sama cabai – cabaian? Eittss.. Cabai yang dimaksud disini cabai dalam arti sebenarnya ya! Hehe. Sebagian orang yang hobi menyantap makanan pedas pastinya akan merasa kurang lengkap jika hidangan yang disajikan itu ga mengandung sesuatu yang pedas terutama cabai ini yang menjadi salah satu sumber rasa pedas yang ga ada duanya. Makanan pedas memang memiliki sensasi dan tantangan tersendiri.

Tapi, perlu diketahui nih, selain sensasi rasa pedas yang dihasilkan, ternyata cabai punya manfaat yang baik untuk tubuh jika dikonsumsi dengan tidak berlebihan dan dalam batas normal. Seperti memiliki kandungan vitamin C, melancarkan buang air besar, dan memperlancar sirkulasi dalam tubuh lewat keringat yang dikeluarkan saat rasa pedas dari cabai menjalar ke seluruh tubuh. Ga heran makanya kalau orang – orang Indonesia gemar menyantap makanan pedas.

Biasanya, rasa pedas itu diukur dari berapa banyak jumlah cabai yang digunakan tapi, jangan salah ternyata rasa pedas bisa diukur juga dalam satuan SHU atau Scoville Heat Unit dan perlu diketahui juga kalau ukuran kepedasan cabai normal umumnya berkisar antara 1.000 hingga 10.000 scoville. Ternyata bukan hanya cabai asal Indonesia saja yang memiliki tingkat kepedasan tinggi, bahkan cabai dari seluruh belahan dunia juga punya tingkat kepedasan yang bikin mulut kamu berapi – api. Berikut ini kami rangkum beberapa cabai terpedas di dunia.

  1. Moruga Scorpion

Moruga Scorpion digadang – gadang sebagai cabai terpedas di dunia saat ini dengan skala kepedasan sebesar 2,009,231 SHU. Uniknya, meskipun cabai ini memiliki tingkat kepedasan selangit tapi, cabai ini memiliki rasa yang sama seperti buah. Sehingga ketika kamu mencicipinya akan terasa perpaduan manisnya buah dan pedasnya cabai. Tapi, saranin kamu jangan coba – coba mencicipi cabai yang satu ini ya kalau ga mau lidah kamu terasa terbakar.

  1. Caroline Reaper

Cabai terpedas berikutnya merupakan hasil kreasi dari Ed Currie yang menumbuhkan cabai tersebut di perusahaannya, Puckerbutt Pepper di South Carolina. Cabai yang diberi nama Caroline Reaper ini bahkan sampai mendapat penghargaan dari Guinness World Records pada 2012 sebagai cabai paling pedas di dunia dengan skala kepedasan 1,569,300 SHU. Karena rasanya yang terlalu pedas para peneliti sampai tidak ada yang berani mencoba cabai yang satu ini.

  1. Trinidad Scorpion

Cabai ini juga masuk sebagai salah satu cabai dengan tingkat kepedasan tertinggi di dunia yang mencapai skala 1,400,000 SHU. Meski cabai ini nampak biasa – biasa saja tapi, memiliki rasa panas dan pedas yang luar biasa. Bahkan, untuk menyentuhnya saja diperlukan sarung tangan dan untuk memasak cabai ini dibutuhkan pelindung pakaian dikarenakan cabai ini yang sangat panas. Ga jarang lho meskipun sudah menggunakan sarung tangan, orang – orang yang menyentuh cabai ini masih suka merasa kesemutan karena rasa panasnya yang berlebihan.

  1. Naga Viper

Cabai yang satu ini di budidayakan di Cumbria, England oleh seorang petani cabai bernama Gerald Fowler dengan tingkat skala kepedasan mencapai 1,382,111 SHU. Bisa kamu bayangkan dong gimana rasa pedasnya? Tapi, banyak yang mengatakan ketika pertama kali mencoba cabai yang satu ini kamu tidak akan merasakan apa – apa namun, setelahnya perut akan terasa terbakar selama 1 jam bahkan bisa sampai menyebabkan cedera lho!

  1. Ghost Pepper

Cabai dengan nama lain Naga Bhut Jolokia ini di budidayakan di negara India dan memiliki tingkat kepedasan dari skala 300,000 – 1,000,000 SHU dengan bentuknya yang keriting, cabai ini biasanya dimanfaatkan para tentara India untuk dijadikan sebagai senjata. Bahkan, karena sarinya yang pedas sampai – sampai cabai ini digunakan sebagai grenade cabai untuk membutakan mata musuh.

  1. Scotch Bonnet Pepper

Biasanya cabai ini sering ditemukan di kepulauan Carribean dan beberapa bagian dunia seperti Afrika Barat dan United State. Dengan skala yang mencapai 350,000 SHU hanya mengicip segigit cabai ini saja bisa bikin pecinta cabai manapun mengeluarkan air mata. Berani coba?

  1. Chiltepin Pepper

Cabai yang satu ini meskipun bentuknya mungil tapi disebut juga ibunya cabai karena merupakan spesies cabai tertua di dunia dan merupakan satu – satunya cabai liar yang tumbuh di Barat Texas hingga Arizona. Cabai dengan tingkat kepedasan 50,000 – 100,000 SHU ini konon memiliki sejarah panjang di negara United Stated dan perbatasan Mexico karena sering digunakan sebagai obat, makanan sampai ikon mistis. Bahkan katanya, hampir di setiap rumah harus menyediakan sebotol cabai ini lho!

Nah, ternyata masih banyak kan jenis cabai terpedas yang mungkin belum kamu tau. Gimana nih para pecinta pedas? Tertarik untuk mencoba cabai terpedas di dunia tersebut?

Itu tadi 7 jenis cabai yang biasa dikonsumsi. Untuk mendapatkan cabai aneka jenis tersebut kamu dapat membelinya di TaniHub. Tak hanya menyediakan varian cabai yang lengkap, di platform ini kamu juga akan mendapatkan cabai dengan kualitas terbaik langsung dari petani. Jadi dijamin cabai yang akan kamu terima dalam kondisi segar.

Selain itu, belanja di TaniHub juga banyak keuntungannya seperti mendapatkan layanan pengiriman yang cepat, layanan hubungan pelanggan selama 7 hari, metode pembayaran yang beragam, promo – promo menarik serta layanan kepuasan pelanggan yang menjamin penggantian jika barang yang dipesan tidak sesuai.

Yuk belanja di TaniHub, cukup kunjungi websitenya di https://TaniHub.com atau mengunduh aplikasi onlinenya di Play Store dan AppStore!