Cara Membersihkan Keramik Dinding Kamar Mandi Berkerak

 

Cara membersihkan keramik dinding Kamar mandi mempunyai peranan yang penting untuk sebuah rumah. Karena bagian keluarga bisa bersihkan badan atau keluarkan kotoran pada ruang di kamar mandi.

Karena keutamaan peranan kamar mandi, karena itu anda harus membuat masih tetap pada kondisi bersih. Tidak cuma bersihkan closet, lantai kamar mandi, tetapi harus juga bersihkan dinding kamar mandi.

Untuk bersihkan lantai kamar mandi telah sekarang ini telah banyak ada pencuci khusus. Cara membersihkan keramik dinding kamar mandi sebetulnya tidak susah. Tetapi banyak orang memedulikan kebersihan dinding kamar mandi, ini karena tidak demikian dipakai.

Tetapi bila didiamkan tentu saja akan memunculkan kerak dan bintik. Berikut beberapa cara membersihkan keramik dinding kamar mandi yang bisa dilakukan :

Langkah Bersihkan Keramik Dinding Kamar Mandi

Menyemprotkan dinding kamar mandi memakai cuka putih murni

Untuk cara membersihkan keramik dinding kamar mandi yang pertama ialah isi sebuah botol dengan cuka putih murni.

Semprot cuka putih murni itu ke semua dinding kamar mandi (di atas sampai bawah) agak banyak. Kemudian biarkan sepanjang 10 menit. Supaya kotoran yang ada didinding kamar mandi tidak mengeras atau kaku.

Hidupkan shower air panas

Sesudah 10 menit didiamkan, cara membersihkan keramik dinding kamar mandi setelah itu hidupkan shower panas (tidak di siramkan ke dinding kamar mandi, biarkan air panas mengucur ke bawah).

Uap panas yang dibuat dari air panas akan membuat kotoran dan larutan cuka jadi panas. Dengan kontribusi uap panas akan membuat kotoran di keramik dinding kamar mandi gampang terangkut saat dibikin bersih kelak.

Menyirami dinding kamar mandi

Sesudah kotoran didinding jadi sedikit terlarut, menyirami dinding kamar mandi memakai air panas dari shower atau keran air sebagai cara membersihkan keramik dinding kamar mandi yang seterusnya.

Siram kotoran yang ada didinding kamar mandi sepanjang 2 menit, janganlah sampai ada sisi dinding kamar mandi yang terlewati, agar dinding kamar mandi bersih dengan optimal.

Mengelap dinding kamar mandi

Sesudah dinding kamar mandi disiram memakai air panas, cara setelah itu mengelap keramik dinding kamar mandi memakai spons basah. Atau jika keramik lantai kamar mandi Anda terbuat dari granit, maka cara memoles granit dapat dilakukan dengan bantuan alat khusus.

Saat mengelap, sering-seringlah mencuci spons supaya kotoran didinding kamar mandi terangkut semua. Diperlukan fokus yang bagus saat mengelap dinding kamar mandi ini.

Sesudah mengelap, untuk cara membersihkan keramik dinding kamar mandi yang paling akhir ialah keringkan keramik kamar mandi dengan memakai handuk. Dengan demikian tidak ada kotoran yang masih ada sedikitpun.

Memakai car wax

Langkah di atas sebagai langkah paling akhir, tetapi bila memiliki car wax bisa dipakai sesudah cara membersihkan keramik dinding kamar mandi di atas.

Baca Juga : cara pasang closet duduk

Yaitu dengan memoleskan satu sendok makan car wax di spon basah ke dinding kamar mandi. Pakai pergerakan melingkar di atas dinding kamar mandi sampai sisi bawah kamar mandi.

Itu cara-cara bersihkan dinding kamar mandi yang paling gampang untuk dilaksanakan. Kembalinya kilau keramik dinding kamar mandi akan membuat kamar mandi jadi bersih, nyaman dan cantik.