Fintech Indonesia OJK, 4 Hal Ini Menandakan Legalitas Perusahaan

Menggunakan fintech OJK sangatlah penting. Fintech yang telah terdaftar di OJK bisa terjamin kualitas perusahaannya dimata hukum dan resmi untuk bisa digunakan. 3 tanda berikut bisa memberikan Anda keyakinan bahwa perusahaan fintech tersebut legal.

Fintech Indonesia OJK, 4 Ciri Ini Menandakan Fintech Legal

Tidak susah untuk bisa mengetahui perusahaan fintech yang legal. Setidaknya fintech Indonesia OJK bisa menjadi salah satu tanda tentang legalitasnya sebagai perusahaan fintech. Inilah 4 ciri untuk melihat perusahaan yang akan Anda gunakan sebagai media transaksi, legal atau tidak.

Sudah Terdaftar di OJK

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK memang menjadi syarat untuk sebuah perusahaan finansial bisa mendapat legalitas hukum yang resmi. Jika perusahaan tersebut belum terdaftar di OJK, maka Anda perlu berhati-hati dalam mengirim data pribadi atau menggunakannya sebagai media transaksi.

Meminta Informasi Sewajarnya

Informasi pribadi yang dirinya oleh perusahaan, biasanya hanya berapa identitas resmi dari Kartu Tanda Penduduk. Serta beberapa informasi lainnya yang masih berkaitan dengan identitas. Namun, jika Anda menemukan perusahaan fintech yang meminta informasi secara berlebihan, sepertinya Anda harus berhati-hati. Terlebih jika belum mendapat legalitas resmi dari badan terkait.

Mempunyai Informasi Jelas dari Perusahaan

Informasi perusahaan yang jelas sangat diperlukan oleh pengguna. Hal ini memberikan gambaran bahwa perusahaan tersebut profesional dan bisa dipertanggungjawabkan di atas hukum.

Memiliki Tata Krama yang Baik

Setiap perusahaan manapun baik itu yang bersifat online maupun offline, sangat diwajibkan untuk memiliki karyawan yang paham dan mampu untuk menerapkan tata krama yang baik. Bagaimana cara untuk berbicara yang baik dengan lawan bicaranya, meskipun tidak kenal dengan baik. Begitu juga dengan perusahaan financial technology yang berbasis digital, harus memiliki tata krama yang baik saat menghadapi klien meskipun melayaninya secara digital.

Itulah 4 hal yang bisa menggambarkan perusahaan fintech sudah legal dan bisa digunakan. Fintech Indonesia OJK bisa menjadi syarat utama Anda untuk melakukan transaksi terhadap perusahaan fintech.

Selalu cermat dan teliti saat akan bekerja sama dengan perusahaan fintech yang ada saat ini, jangan sampai terjerat dengan fintech ilegal yang akan membuat Anda stres nantinya.