Generasi Millennial Wajib Punya 5 Produk Keuangan Ini, Termasuk Diantaranya Ada Asuransi

Pada dasarnya generasi millennial memang dikenal memiliki gaya hidup yang serba praktis dibandingkan dengan orang-orang zaman dahulu. Karena memang banyak diantaranya yang mengandalkan produk-produk yang berbasis teknologi. Bahkan untuk pengelolaan keuangan sekarang ini juga semakin mudah dengan mengandalkan beragam produk perbankan berbasis teknologi yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan keuangan. Semakin kesini produk keuangan juga jadi semakin beragam, termasuk juga keberadaan asuransi, produk yang digunakan sebagai proteksi.

Mengelola keuangan atau finansial memang termasuk hal yang sangat penting, karena berhubungan dengan kesejahteraan Anda. Untuk itu tak bisa dipungkiri jika mengelola keuangan wajib hukumnya dan harus dilakukan sedini mungkin. Sehingga nantinya bisa menjadi kebiasaan yang dibawa hingga berkeluarga. Karena memang mengelola keuangan bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan, bahkan banyak orang yang pemasukan atau incomenya banyak atau besar, namun ternyata tidak punya tabungan sama sekali, bahkan tak jarang keuangan mereka masih minus.

Ada beberapa diantara produk keuangan yang pada dasarnya wajib untuk Anda miliki, yaitu:

  1. Rekening tabungan, di era modern seperti sekarang ini rekening tabungan memang menjadi kebutuhan yang sangat penting. Karena bisa dipakai untuk menyimpan uang, transfer uang sampai dengan menerima uang juga. Apalagi segala macam transaksi sekarang ini dilakukan secara online, sehingga membutuhkan rekening. Bahkan hampir semua bank sudah memiliki aplikasi perbankan mereka sendiri atau e-banking yang memudahkan dalam transaksi Anda.
  2. Dana darurat, percuma punya tabungan, namun tidak memiliki dana darurat, mengingat memang tak jarang beberapa kondisi mengharuskan Anda untuk mengeluarkan uang, sesuatu yang sifatnya tidak terduga pastinya, misalnya biaya untuk perbaikan kendaraan ataupun juga berobat. Pastinya tanpa dana darurat isi tabungan Anda bisa terkuras begitu saja jika ada hal-hal yang sifatnya mendesak terjadi dan butuh pengeluaran.
  3. Asuransi, tak harus semua jenisnya, melainkan beberapa yang penting saja seperti proteksi untuk kesehatan, proteksi untuk jiwa dan sejenisnya. Dimana memang datangnya penyakit dan juga kematian adalah hal yang pasti terjadi, namun Anda tidak tahu kapan waktunya, sehingga harus ada proteksi yang menyertai seperti dari produk keuangan yang satu, jadi jika seandainya resiko datang menyerang, maka Anda tak perlu mengkhawatirkan mengenai biaya yang harus dikeluarkan, karena sudah ada.
  4. Investasi, menyimpan uang dalam tabungan saja bisa membuat uang Anda tergerus arus inflasi, sehingga semakin lama nilainya juga kian turun. Solusi untuk menjaganya agar tetap aman adalah dengan berinvestasi, ada banyak instrumen terbaik yang dapat dijadikan sebagai pilihan, entah itu emas, reksadana sampai dengan saham. Namun untuk pemula sebaiknya pilih yang aman saja.
  5. Tabungan pensiun, persiapan untuk hari tua juga tak kalah penting, sehingga nantinya Anda bisa lebih mandiri tanpa harus mengandalkan buah hati. Untuk itu maka persiapan dapat dilakukan mulai dari sekarang, diantaranya adalah dengan menabung lewat tabungan pensiun. Banyak diantara lembaga keuangan yang menerbitkan produknya.

Pilihlah asuransi jiwa (link ke  ) terpercaya yang dikeluarkan oleh perusahaan yang terpercaya, pastinya juga berpengalaman seperti I Love Life, dimana memang produk mereka punya banyak sekali keunggulan, harga premi yang terjangkau. Namun untuk manfaatnya tak perlu lagi diragukan, karena pastinya akan sesuai dengan kebutuhan Anda. Bahkan dari segi klaimnya sendiri juga tergolong mudah, mereka juga sudah memiliki banyak rekanan dari perusahaan-perusahaan yang berkualitas.