Berikut Ini 5 Hal yang Perlu Disiapkan Ketika Antar Barang Luar Pulau Menggunakan Cargonesia

Pengiriman paket agar sampai di tujuan perlu persiapan yang matang. Karena kepuasan penerima barang menjadi tujuan utama ketika barang sudah sampai. Apakah Anda termasuk partai besar yang mengirimkan jumlah barang banyak atau dengan ukuran besar? Sebaiknya perhatikan 5 tips antar barang berikut ini.

1. Kemas Barang secara Aman

Meskipun jasa ekspedisi memberikan layanan pengemasan, bukan berarti Anda diam untuk tidak memperhatikan keamanan barang. Barang yang dikirim ke luar pulau, atau luar kota dapat mengalami banyak hal karena berdampingan dengan barang lainnya. Oleh karena itu kemas dengan baik sesuai karakter barang.

Jangan mempersoalkan berat barang yang dikirim dengan harga barang, dan jasa pengiriman barang. Barang yang aman sampai ke penerima lebih penting. Kecuali ada kesepakatan dengan penerima. Maka dari itu perlu Anda musyawarahkan terlebih dahulu terkait pengemasan, keamanan, dan biaya akhir.

2. Cek Harga Pengiriman Barang

Sebelum mengirim barang, ada baiknya cek harga terlebih dahulu. Jika Anda memerlukan kalkulasi harga jual kepada pelanggan, ini perlu dilakukan. Anda tidak perlu datang ke kantor cargo. Cukup cek melalui tautan resminya. Tips antar barang seperti ini dimiliki oleh jasa Cargonesia.

3. Jangan Ragu Menjelaskan Barang yang Dikirim, Jujurlah!

Kenapa mengirim barang harus jujur kepada jasa pengiriman? Hal ini diperlukan sebagai pertanggungjawaban harga barang kepada pengirim. Kerugian tidak akan ditanggung sepenuhnya. Selain itu, jasa pengiriman akan memperlakukan barang yang Anda kirim sesuai dengan sifat barang.

4. Pastikan Alamat Tujuan Sesuai dan Tepat

Mengecek alamat penerima sangat penting. Ini bukan sekedar tips antar barang, melainkan hal yang wajib diperhatikan. Karena kejelasan dan kelengkapan alamat memudahkan jasa cargo untuk mengirim barang Anda. Jangan salahkan jika barang Anda salah kirim hanya karena dalam satu wilayah memiliki kesamaan nama.

Perlunya menambahkan nomor telepon aktif berguna bagi si pengirim. Karena dengan nomor tersebut, alamat yang salah dapat diklasifikasi. Di samping itu, jika ada pengembalian atau tukar barang, Anda tidak akan kesulitan di ekspedisi yang kedua.

5. Cek Resi Pengiriman

Nomor resi pengiriman perlu Anda simpan. Ini menjadi tips antar barang berikutnya. Karena nomor resi dapat membantu Anda melacak posisi barang yang Anda kirimkan sampai di mana. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir jika penerima menanyakan posisi barang.

Kelima tipsĀ  dapat Anda lakukan sebelum barang dikirimkan ke jasa cargo. Tips antar barang yang terakhir, Anda perlu memastikan kualitas jasa cargo. Pilihlah jasa Cargonesia, karena jasa pengiriman ini dapat mengantarkan barang Anda sampai luar pulau dengan baik.