Jenis-Jenis Duvet Cover Yang Wajib Anda Miliki

Duvet cover  sendiri adalah kain pelapis dari isian quilt yang mana bisa berupa bulu angsa ataupun yang lainnya. Cover Duvet sendiri memiliki berbagai jenis yang bisa kita miliki, dan mudah sekali untuk ditemui.

Pengguna Terbanyak

Kebanyakan duvet cover ini digunakan oleh hotel-hotel atau penginapan yang mayoritas bintang 3. Karena penggunaan cover ini akan menambahkan kesan mewah dan juga menawan, berikut ini beberapa jenis duvet cover yang bisa Anda miliki.

  • Duvet cover strip

Cover dengan strip ini memiliki motif garis-garis, yang mana garis-garisnya ini juga memiliki suara hampir serupa dengan warna covernya. Yaitu silver atau bahkan putih.

Biasanya dengan memiliki desain seperti ini atau motif seperti ini agar bisa membedakan mana selimut dan juga covernya. Karena  selimut di hotel rata-rata memiliki warna yang putih tanpa adanya motif dan juga model yang bermacam-macam sehingga memudahkan para housekeeper untuk membedakan keduanya.

  • Duvet Cover Square

Cover Square ini memiliki pola kotak-kotak namun tidak terlalu nampak jika tidak dilihat dengan jarak dekat, sehingga biasanya garis-garis kotak-kotak ini berwarna sedikit silver atau hampir menyerupai warna putih. Maka dari itu pemilihan cover ini sangat banyak diminati oleh orang karena memiliki desain yang simple namun tetap terlihat mewah.

  • Duvet Cover Plain

Duvet cover Planet yang merupakan cover yang tidak memiliki motif atau bisa disebut polosan dengan warna putih. Biasanya digunakan pada hotel-hotel atau penginapan penginapan.

Karena memang mayoritas sprei hingga selimut dan juga cover yang ada di hotel memiliki warna putih. Hal ini bertujuan agar jika adanya noda di atas kasus tersebut akan mudah nampak.

  • Duvet cover katun

Tidak perlu diragukan lagi bahwa sannya bahan katun ini memang sangat nyaman digunakan dan tidak menimbulkan gerah atau panas, selain itu juga mudah menyerap keringat saat digunakan. Hal lain yang paling penting bahan katun ini juga sangat mudah didapatkan dan memiliki harga yang sangat terjangkau.

  • Duvet Cover Bordir

Selain itu juga terdapat cover dengan bahan bordir atau dengan hiasan bordi, yang mana biasanya dihias dengan bunga-bunga yang di bordir langsung pada covernya. Hal ini akan mendapatkan kesan tersendiri bagi pemiliknya, selain itu bahan-bahan dari ini juga bisa disesuaikan dengan keinginan Anda atau bisa disebut cover custom.

  • Duvet cover sutra

Cover dengan bahan Sutra ini biasanya ditujukan atau diberikan kepada kamar-kamar mewah atau kamar-kamar sweet di setiap Hotel . Karena biasanya kamar-kamar yang ada di hotel dibagi berdasarkan kriteria-kriteria.

Serta bahan Sutra ini memiliki bahan yang lembut dan juga nyaman ketika digunakan dan juga meskipun kain ini berlapis-lapis namun tidak menimbulkan rasa gerah di saat digunakan.

  • Duvet cover Tancel

Dengan diberinya cover dengan bahan ini maka akan lebih cepat menyerap keringat sehingga tidurmu tidak akan terganggu, selain itu juga pada penginapan-penginapan ataupun hotel-hotel yang menggunakan cover dengan bahan ini mereka juga tidak akan kesulitan dalam mencuci selimut dalamnya.

Bahan yang ada di dalamnya, karena cover dengan bahan ini lebih mudah menyerap apapun selain itu juga memberikan kenyamanan tersendiri saat Anda tidur.

Itulah tadi beberapa hal mengenai duvet cover ini dan juga mengenai jenis-jenisnya, Anda bisa memilih sendiri jenis mana yang disukai atau ingin dibuat sesuai selera Anda. Yaitu bisa dengan di bordir atau memilih kain sendiri lalu dijahitkan ke penjahit sesuai dengan ukuran selimut yang dimiliki di rumah.