Kamera CCTV Vs Kamera IP

Kamera pengintai seperti namanya, ini adalah alat yang memungkinkan Anda untuk memantau dan mengidentifikasi orang-orang dalam jangkauan kamera melalui video langsung dan rekaman. Anda memiliki opsi untuk memutarnya ke monitor, komputer, dan bahkan ponsel Android Anda melalui tayangan langsung atau melalui perekam lokal. Ada dua jenis kamera pengintai yang tersedia saat ini: kamera IP dan kamera CCTV. Kedua kamera ini bertujuan untuk tujuan yang sama yaitu untuk memantau dan merekam peristiwa.

 

Apa itu kamera CCTV?

CCTV adalah singkatan dari Closed Circuit Television. Ini adalah salah satu kamera pengintai pertama yang keluar di pasar. Ini dikembangkan pada tahun 1942 di Jerman, tetapi mereka hanya digunakan oleh ilmuwan roket untuk memantau penemuan mereka dari jauh. Penampilan pertama mereka di AS adalah pada tahun 1973 di Times Square, New York City. Pada tahun 1980, hampir setiap sudut di New York memiliki CCTV. Ini menjadi hit besar di AS dan Inggris sejak saat itu.

 

Bagaimana CCTV bekerja?

CCTV datang dalam empat bagian dasar: lensa atau kamera, DVR, monitor dan kabel. Kamera menangkap gambar dan kemudian mengirimkannya ke DVR melalui kabel dan ke monitor untuk dilihat. DVR memiliki dua tujuan dasar: untuk mengubah sinyal menjadi analog video dan merekam video ke dalam hard disk drive. Kamera CCTV adalah kamera kabel. Ini berarti Anda harus menempatkan kamera di lokasi tertentu dan kemudian mengirimkannya ke stasiun pemantauan. Ini adalah salah satu kelemahan dari CCTV. Karena, jika Anda berencana memasang kamera di luar ruangan, atau di mana pun yang jauh dari DVR, Anda akan memerlukan beberapa kabel. Ini bukan hanya mahal tetapi juga tidak menyenangkan untuk dilihat. Karena masalah ini, mereka menemukan CCTV nirkabel yang disebut kamera IP.

 

Apa itu kamera IP?

IP adalah singkatan dari Internet Protocol. Ini adalah perekam kamera digital yang menggunakan teknologi digital bukan analog seperti dengan CCTV. Sementara kamera IP tersedia baru-baru ini. Ini menjadi hit besar di abad ke-21 dan sampai hari ini. Perusahaan bernama “AXIS” adalah pengembang pertama kamera IP, meskipun kamera IP komersial pertama dirilis oleh “Intellio.”

 

Bagaimana kamera IP bekerja?

Kamera IP datang dalam dua bagian dasar: lensa atau kamera dan NVR. Anda harus memahami bahwa kamera IP memiliki kemampuan bawaan untuk mengubah file menjadi file digital dengan sendirinya, yang dapat dilihat dari jarak jauh secara 0nline menggunakan alamat IP yang ditentukan. Itu tidak memerlukan perangkat keras apa pun untuk memutar video, bahkan NVR. NVR atau Perekam Video Jaringan hanya ada di sana untuk merekam video, memungkinkan Anda memutar beberapa video berdasarkan tanggal dan waktu. Jika perekaman sangat penting bagi Anda, maka Anda harus berinvestasi pada NVR atau Anda dapat menggunakan hard disk komputer Anda untuk merekam video. NVR banyak digunakan oleh perusahaan besar yang memiliki banyak kamera IP. Sambungan sama sekali tidak menggunakan kabel. Selama Anda memiliki koneksi internet nirkabel yang dapat mengirim dan menerima sinyal dari IP ke modem dan sebaliknya, maka Anda siap melakukannya.

Alvin Zafra adalah copywriter berkualifikasi tinggi dengan pengalaman latar belakang bertahun-tahun dalam menulis konten web, artikel, blog, dan buletin yang dioptimalkan yang menargetkan audiens tertentu. Dia memiliki keterampilan mencari fakta yang sangat baik dan pola pikir kreatif. Jika Anda perlu menghubunginya, cukup klik tautan ini

Sumber Artikel: jual cctv pekanbaru