Kehebatan Dokter Aucky Hinting Menangani Pasutri Sulit Hamil

Jika mendengar program bayi tabung, apa yang Anda pikirkan? Pastinya kebanyakan orang akan berpikir bahwa program bayi tabung merupakan program kehamilan untuk pasangan yang tidak bisa memiliki anak. Namun, sebenarnya program bayi tabung bukanlah program kehamilan yang semudah kelihatannya. Dalam proses bayi tabung, ada dokter spesialis andrologi yang bertanggungjawab atas keberhasilan dan juga kegagalan program bayi tabung. Dan karena program bayi tabung bukanlah program yang mudah, dimana sekali melakukan program bisa langsung hamil, sehingga peran dokter sangatalah penting dalam keberhasilan program bayi tabung tersebut. Salah satu dokter spesialis andrologi yang bergerak dalam bidang fertilitas yang telah banyak mendapat pengakuan dari banyak orang karena tingkat keberhasilannya yang tinggi dalam menangani pasien bayi tabung ialah  Aucky Hinting. dr. Aucky Hinting adalah dokter Spesialis Andrologi yang saat ini bekerja di Rumah Sakit Fertilitas yang ia rintis bersama dengan rekan-rekannya, yaitu RSIA Ferina yang berlokasi di Surabaya. dr. Aucky Hinting menyelesaikan studi kedokterannya di Universitas Pengukuhan Kolegium Andrologi Indonesia. Selain itu, dr. Aucky Hinting juga berpraktik di Siloam Hospitals Surabaya.

Hingga saat ini, dr. Aucky Hinting PhD SpAnd tersebut terus menjadi harapan bagi banyak pasangan suami istri yang sudah hampir putus asa karena tidak kunjung memiliki momongan. Sudah kurang lebih 35 tahun beliau membantu para calon Ibu yang kesulitan hamil. Dan dari tangan dinginnya tersebut, sudah terlahir sekitar 5.000 anak melalui program bayi tabung yang ia tangani. Dr. Aucky Hinting sendiri banyak dikenal sebagai Dokter Inul. Hal tersebut dikarenakan, dr Aucky Hinting telah berhasil membuat salah satu artis kondang tanah air, yaitu Inul Daratista hamil melalui program bayi tabung yang ia tangani. Sudah ada sekitar ebih dari 19.000 embrio yang dr. Aucky Hinting siapkan untuk menjalani program bayi tabung. Dan dari jumlah tersebut, sekitar 25–30% embrio tersebut berhasil terlahir ke dunia. Selain itu, pasangan yang ia tangani juga tidak berasal dari dalam negeri saja, namun juga banyak yang datang dari berbagai negara untuk mendapatkan perawatan bayi tabung dari dr. Aucky Hinting. Kehebatan dr. Aucky Hinting dalam menangani program bayi tabung tersebar tidak hanya dalam negeri saja, namun juga dari luar negeri. Terlebih ketika program bayi tabung dr. Aucky Hinting berhasil pada Inul Daratista.

Ketertarikan dr. Aucky Hinting sendiri terhadap seorang bayi dimulai ketika dr. Aucky Hinting berkuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga di tahun 1973. Kemudian setelah lulus, dr. Aucky Hinting pun melanjutkan kuliahnya di Amerika Serikat tahun 1983. Dimana pada saat di Amerika, ia pernah diberitahu bahwa masa depan kehamilan ada pada program bayi tabung.
Menurutnya, menolong orang yang kesulit hamil merupakan hal yang sangat sulit pada saat itu. Dan satu-satunya kesempatan ialah dengan melalui program pembuahan yang dilakukan di luar, kemudian ditanam lagi di dalam rahim. Dr. Aucky Hinting pun mencari beasiswa ke Belgia, dan selama disana, dr. Aucky Hinting merupakan salah satu orang yang pertama kali mengembangkan metode pembuahan di luar tersebut. Hingga pada tahun 1986–1989 saat masih menetap di Belgia, dr. Aucky Hinting berhasil membuat seseorang hamil dengan program IVF. Lalu pada tahun 1989, dr. Aucky Hinting memutuskan untuk pulang ke Indonesia dan memulai program bayi tabung di tanah air. Dan pada Oktober 1989 pun program bayi tabung berhasil dimulai di RSUD dr Soetomo.

Meskipun dulu banyak masyarakat yang sangat tertutup ketika mengikuti program tersebut. Pamor dari program bayi tabung pun memang baru semakin melejit ketika Inul Daratista berhasil menjalani program bayi tabung hingga hamil. Dan darisitulah banyak orang pun mulai mendatangi dr. Aucky Hinting, sehingga mulai banyak rumah sakit yang juga mulai membuka pelayanan fertilitas. Bagi dr. Aucky Hinting, menjadi dokter spesialis andrologi bukan keinginan utamanya. Namun, itu adalah jalan yang ditentukan oleh Tuhan. Dan juga, kebanyakan pasangan yang datang padanya pun mempunyai kasus yang cukup sulit, hingga dititik mereka sudah mulai menyerah. Saat ini, dia juga tengah menggagas program bayi tabung kredit. Yang dimana pihak dari dr. Aucky Hinting akan bekerja sama dengan perbankan untuk menciptakan bayi tabung kredit sehingga pasangan yang ingin mengikuti program bayi tabung, bisa mendapat keringanan dengan mencicil biayanya.