Mengapa Setiap Orang Wajib Memiliki Asuransi Kesehatan?

Asuransi kesehatan sangat penting dimiliki oleh siapa saja, apalagi bagi yang sudah berkeluarga. Namun sayangnya di Indonesia dengan teknologi yang semakin canggih masih banyak masyarakat yang belum memahami pentingnya penggunaan asuransi kesehatan. Mengapa setiap orang wajib memiliki asuransi kesehatan?

Tentu saja alasannya adalah Anda akan mendapatkan banyak manfaat dari kepemilikan polis asuransi kesehatan. Salah satu keuntungan jika memiliki asuransi adalah untuk mendukung kestabilan finansial apalagi untuk yang sudah berkeluarga. Jadi mengapa asuransi kesehatan ini penting untuk semua orang?

1. Periksa Kesehatan Gratis

Setiap orang sangat penting untuk memeriksakan kesehatannya minimal satu tahun sekali jika memang tidak pernah mengalami gejala penyakit. Ada banyak pilihan perusahaan asuransi kesehatan yang menawarkan pemeriksaan gratis ketika anda beli police medis dan juga vaksinasi. Pemeriksaan secara rutin ini tentu saja sangat penting Anda lakukan apalagi untuk yang umurnya sudah lanjut usia.

Memeriksakan kesehatan, maka Anda secara sadar mengetahui pentingnya kesehatan untuk dijaga. Yaitu dengan melakukan pengecekan pada tubuh apakah terdapat sesuatu yang aneh atau tidak.

2. Perlindungan Diri dan Keluarga

Selanjutnya dari asuransi kesehatan tentu saja tidak hanya mencakup untuk diri sendiri tapi juga keluarga. Dengan memiliki asuransi kesehatan, maka anda punya perlindungan kesehatan untuk perawatan hingga pengobatan dan sampai penyembuhan. Anda tentu tidak akan bisa menduga kapan penyakit akan datang.

Sehingga perlindungan kesehatan dari asuransi sangat perlu dimiliki untuk menimbulkan rasa aman bagi diri sendiri dan keluarga. Setidaknya ketika tiba-tiba jatuh sakit, Anda memiliki dana dari asuransi untuk biaya pengobatan sampai sembuh.

3. Terhindar dari Hutang Medis

Karena terbebas dari pembiayaan sakit yang diderita maka secara otomatis Anda juga terlindungi dari yang namanya hutang medis. Ketika ada keadaan darurat di mana Anda atau anggota keluarga jatuh sakit tentu harus memiliki uang untuk membayar rumah sakit. Dengan adanya asuransi kesehatan, maka Anda bisa melakukan klaim dan terbebas dari biaya rumah sakit.

Tentu saja sebelumnya Anda harus membayar premi asuransi dengan tepat waktu. Sehingga semua tagihan rumah sakit Anda nantinya akan dibebankan kepada perusahaan asuransi.

4. Perencanaan Keuangan di Masa Depan

Karena terbebas dari yang namanya hutang medis, secara otomatis pula anda akan lebih mudah untuk pengelolaan keuangan. Anda tidak lagi memiliki beban untuk biaya rumah sakit yang tentunya tidak murah. Uang yang dimiliki bisa dialokasikan untuk dana darurat dan juga ditabung atau diinvestasikan.

Dengan ini cukup mudah untuk menabung atau investasi dengan mendapatkan berbagai keuntungan yang bisa membuat anda bebas dari beban finansial di masa depan. Premi asuransi kesehatan yang Anda bayarkan juga bisa membantu anda di masa depan.

5. Mengurangi Resiko Bangkrut

Karena biaya kesehatan tidak murah dan terus meningkat setiap tahun apalagi berkat dukungan teknologi medis yang semakin canggih. Perlu diketahui, bahwa biaya perawatan kesehatan meningkat 13% setiap tahun. Bayangkan dengan biaya tinggi ini jika suatu hari Anda atau ada anggota keluarga yang sakit bisa saja bangkrut akibat biaya pengobatan yang tinggi apalagi jika berlangsung lama.

Namun jika punya polis asuransi, kesehatan dan pengobatan akan ditanggung oleh asuransi. Secara otomatis hal ini bisa meminimalisir risiko kebangkrutan.

Kini tentu Anda sudah tahu pentingnya memiliki asuransi kesehatan untuk setiap orang. Untuk Anda yang ingin mendapatkan pilihan asuransi kesehatan tepat bisa juga lewat duitpintar. duitpintar adalah pialang asuransi aman dan sudah terdaftar di OJK. Selain pilihan Asuransi kesehatan terdapat pula asuransi jiwa, asuransi mobil dan masih banyak lagi. Informasi lengkap bisa mengunjungi : duitpintar.com/asuransi-jiwa/.