Panduan Memilih Buku Tema 1 untuk Anak Kelas 4 SD

Buku tema 1 kelas 4 adalah salah satuĀ  perangkat pembelajaran bagi siswa kelas 4 SD. Pada masa pandemic, sekolah sudah mengadakan pembelajaran melalui sistem daring.

Metode pembelajaran secara online membuat para siswa tidak bisa menyerap pembelajaran secara maksimal. Sehingga orang tua memiliki peran penting supaya anak bisa belajar secara maksimal.

Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh orang tua yaitu dengan memberikan media atau perangkat pembelajaran yang tepat. Orang tua bisa memberikan buku tema yang disesuaikan dengan kelas anak.

Lantas, bagaimana cara memilih buku pembelajaran yang tepat untuk anak? Berikut ini adalah panduan memilih buku belajar untuk anak kelas 4.

Pentingnya Memilih Buku Pembelajaran Anak Kelas 4 SD

1. Pilih Buku dengan Silabus yang Sesuai

Anak kelas 4 SD tentu sedang berada di tahapan ingin mengetahui sesuatu lebih dalam. Anak kelas 4 juga lebih tertarik dengn buku yang bergambar dibandingkan buku yang hanya berisikan teks saja.

Dalam memilih buku pembelajaran yang tepat untuk anak, pastikan Anda memilih buku dengan silabus yang sesuai pembelajarannya. Anda bisa memilih buku tematik SD tema 1 dengan silabus yang sudah disesuaikan oleh Kemendikbud RI untuk anak kelas 4 SD.

2. Mengenalkan Materi yang Kompleks

Memilih buku untuk pembelajraan anak kelas 4SD juga bisa disesuaikan dengan mengenalkan materi yang lebih kompleks. Misalnya saja, Anda bisa memilih buku tematik dengan tema keluarga.

Anak kelas 4 SD sudah harus mengetahui mengenai indahnya keluarga, mengenal anggota keluarga dan bagaimana caranya menjalin hubungan kekeluargaan.

3. Memilih Paket Buku yang Komplit

Ketika Anda akan membelikan buku untuk anak kelas 4 SD, Anda bisa membelikannya langsung satu paket. Biasanya Anda bisa mendapatkan buku tema 1 untuk anak kelas 4 SD yang sudah dijual dalam bentuk paket.

Harga paket buku tematik juga tidak terlalu mahal. Paket buku tematik keals 4 SD dengan basis kurikulum 2013 biasanya dijual dengan kisaran harga 95 ribu rupiah.