Perlukah Memberikan Susu Pertumbuhan Anak Usia 5 Tahun ke Atas?

Pada usia lima tahun, anak itu belajar banyak. Anak juga akan menyerap lebih banyak pengetahuan dan terlibat dalam berbagai kegiatan di masa depan. Oleh karena itu, susu pertumbuhan anak usia 5 tahun ke atas harus ditambahkan ke dalam makanan sehari-hari oleh orang tua. Ketika mereka mencapai usia lima tahun, anak-anak pergi ke sekolah. Dunia mereka secara otomatis berkembang pesat.

Mereka juga akan berkomunikasi di dunia yang lebih luas dari sebelumnya. Dari kelas sekolah hingga aktivitas fisik, ada banyak hal baru yang harus dipersiapkan dan dipelajari oleh anak-anak. Orang tua juga harus segera menyesuaikan pola makan anaknya yang berusia 5 tahun.

Salah satunya adalah memilih susu yang tepat untuk tumbuh kembang anak 5 tahun ke atas. Pemilihan jenis susu ini dapat dinilai dari tiga aspek utama kehidupan anak, antara lain mendukung perkembangan fisik, daya tahan, dan perkembangan otak yang tentunya bisa dicapai dengan memenuhi kebutuhan nutrisi hariannya.

Pentingnya Memberikan Susu Untuk Anak

Memberikan susu pertumbuhan anak usia 5 tahun ke atas akan membantu anak Anda tumbuh secara fisik karena ia benar-benar berada di tengah-tengah percepatan pertumbuhan. Oleh karena itu, asupan susu harus mendukung perkembangan tinggi dan berat badan anak yang juga dibantu dengan makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari.

Jumlah kalsium dalam susu juga harus diperhitungkan sesuai dengan usianya. Inilah mengapa susu formula yang dijual di pasaran memiliki batas usianya karena setiap usia membutuhkan kebutuhan nutrisi yang berbeda-beda.

Kalsium ini sangat penting untuk membangun tulang yang kuat. Asupan yang tepat juga berkontribusi pada pembentukan otot dan sistem saraf yang sehat. Ini juga mendukung kesehatan gigi dan jantung. Asupan kalsium juga bermanfaat jika dilengkapi dengan vitamin D.

Vitamin ini meningkatkan penyerapan kalsium dari makanan yang dikonsumsi anak Anda. Kedua perpaduan ini yaitu vitamin D dan kalsium memastikan pertumbuhan tulang yang kuat pada anak Anda. Suplemen vitamin D juga dapat membantu penyembuhan tulang pada anak-anak setelah cedera atau operasi.

Untuk mendukung pertumbuhan fisik, susu tumbuh untuk anak 5 tahun ke atas harus mengandung protein. Perlu diketahui bahwa protein whey diserap lebih mudah dan cepat oleh tubuh. Asupan protein memiliki kemampuan untuk membuat, memelihara, dan mengganti jaringan dalam tubuh, seperti memperbaiki dan menjaga jaringan pada otot, kulit, organ, darah, rambut, dan kuku.

Protein whey juga dapat merangsang pertumbuhan pada anak dengan meningkatkan massa otot. Pertumbuhan otot yang baik akan membuat anak lebih sehat dan mencapai berat badan yang seimbang. Manfaat penting berikutnya kemampuan tubuh untuk mendukung daya tahan.

Anda bisa memberikan susu pertumbuhan anak usia 5 tahun ke atas Nutren Junior yang memiliki kandungan 13 vitamin, 9 mineral, omega 3, omega 6, 50% protein whey, hingga serat pangan yang penting untuk mendukung tumbuh kembang anak.