Persiba Female FC: Tim Futsal Wanita Indonesia Yang Sukses Raih Gelar Juara WPFL 2020

Women Pro Futsal League 2020 sudah selesai diadakan. Ini kali, Persiba Female FC keluar sebagai juara dalam gelaran itu. Tidak cuman sukses jadi juara, club asal Balikpapan itu sapu bersih semua penghargaan dalam persaingan futsal wanita paling berprestasi di Indonesia sekarang ini.

Women Pro Futsal League sendiri telah terlaksana semenjak 2012 kemarin. Sampai sekarang ini, liga futsal wanita Indonesia itu telah terlaksana sekitar 6x. Paling akhir, persaingan ini diadakan pada 2020.

Persaingan futsal khusus putri ini sempat memang disetop karena ada peralihan organisasi pengurusan dari Tubuh Futsal Nasional (BFN) ke Liga Futsal Indonesia (FFI) di tahun 2014. Tetapi, sesudahnya persaingan futsal untuk wanita itu juga kembali diadakan sampai sekarang.

Si Juara

Persiba Female FC ialah juara baru dalam Women Pro Futsal League 2020. Team yang bertempat di Balikpapan itu sukses menisbatkan diri sebagai juara WPFL 2020 sesudah kantongi 34 point dari keseluruhan 12 laga.

Point dari Persiba Female FC tidak tersusul oleh si runner up, Pusaka Angels. Pada rangking ke-2 , Pusaka Angels cuman sanggup kumpulkan 28 point dari 12 laga.

Timbulnya Persiba Female FC sebagai team futsal wanita Indonesia sebagai juara sebetulnya cukup mengagetkan, ingat team ini terhitung sebagai team pendatang baru dalam persaingan futsal wanita profesional itu.

Dikutip dari satuina, Persiba Female FC mengawali kiprahnya sebagai salah satunya anggota WPFL sesudah lakukan penyatuan di antara Persiba Balikpapan dengan Female FC yang sukses promo dari Liga Futsal Nusantara 2019.

Dengan bertandingnya club hasil merger itu di gelaran WPFL 2020, si pemilik club, I Besar Widiade selekasnya lakukan recruitment besar untuk perkuat tim nya. Beberapa nama pemain futsal wanita Indonesia berpotensi seperti seperti Dinar Kartika Sari dan Suciana Yuliani juga masuk ke barisan pemain yang diambil Persiba Female FC.

Buah manis juga pada akhirnya diambil dari usaha keras itu. Persiba Female FC sukses meluncur tanpa sekalinya rasakan kekalahan. Terdaftar, pada WPFL 2020 Persiba Female FC memainkan 11 laga menang dan satu laga seimbang.

Dengan catatan itu, mereka juga berhasil bawa gelar team terproduktif, bawa gelar pemain terbaik sampai top skor yang digenggam oleh Dinar Kartika dengan 13 gol.

Untuk mendapatkan update informasi lebih lanjut mengenai futsal, sepakbola, hingga esport bisa kunjungi satuina.com