Print Kaos DTG Lebih Maksimal Digunakan di 6 Bahan Ini

Teknik print kaos dengan sistem DTG memang sangat populer. Karena teknik yang satu ini menawarkan banyak sekali kelebihan. Oleh sebab itu akan sangat sayang apabila dilewatkan begitu saja. Namun bagi yang baru ingin menggunakan teknik ini ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu bahan apa saja yang tepat untuk teknik ini.

1. Carded Katun

Bahan pertama yang bisa digunakan untuk print kaos DTG adalah katun carded yang berbahan dasar katun dan kemudian mengalami proses carded. Bagi yang belum mengetahui apa itu carded ini adalah proses penggarukan sebelum menjadi benang dengan cara dipintal. Memiliki karakteristik sejuk dan ternyata saat digunakan dalam teknik print, warna yang dikeluarkan sangat baik.

2. Kaos Berbahan Katun Combed

Tentunya kain katun akan merajai bahan yang tepat untuk digunakan pada teknik ini. Apalagi untuk yang jenis ini bahannya jauh lebih halus, dan teksturnya juga tidak kasar. Jadi saat di print dengan teknik DTG warna yang dihasilkan akan lebih terlihat halus, dan gambarnya juga jernih tidak pecah dan berkualitas terbaik.

3. Bahan Katun Bambu

Sesuai dengan namanya bahan ini terbuat dari serat bamboo sebagai dasarnya. Salah satu keunggulan yang dimilikinya adalah anti bakteri, dan juga tahan terhadap sinar matahari. Jadi saat terkena sinar matahari, warna gambar tidak akan pecah dan tidak mudah pudar. Hal itu tentu membuat umur kaos menjadi lebih lama dan awet.

4. Us Pima Katun

Bahan selanjutnya adalah yang memiliki ciri khas dengan warna-warnanya yang cerah. Serat kain yang dimiliki oleh kain ini tidak mudah rusak dan sangat kuat, tapi tekstur yang dimiliki sangatlah lembut dan juga halus. Hal itulah yang menyebabkan bahan ini digemari oleh pembuat kaos. Karena bahan ini juga memiliki banyak peminat.

5. Kaos Berbahan Katun Jepang

Untuk bahan katun yang terakhir ini, maka bisa dikatakan sebagai yang paling mahal dibanding dengan beberapa yang sudah disebutkan sebelumnya. Alasannya terletak pada kemurnian bahan yang digunakan tanpa adanya campuran bahan sintetis apapun. Dengan begitu saat dicetak menggunakan sistem print teknik DTG ini, warnanya akan sangat keluar dan tampak halus.

6. Kaos Polos

Terakhir adalah usahakan untuk melakukan teknik print kaos DTG ini di atas kaos polos. Jadi jangan sampai di atas kaos tersebut sudah ada gambar lagi dari teknik lainnya. Karena kalau belum terlalu ahli dikhawatirkan justru akan membuat gambar menjadi bertumpuk. Akhirnya gambar justru menjadi jelek, dan tampak seperti sablon murahan.

Jadi bagi yang ingin melakukan print kaos dengan menggunakan teknik DTG, bisa menggunakan bahan yang disebutkan di atas. Karena tentunya dengan memakai bahan yang disebutkan di atas, maka hasil print akan lebih maksimal. Tentu hal itu akan menaikan harga jual kaos, dan lebih mudah dalam menarik perhatian konsumen.