Tips Trik Traveling Murah

Usai pandemi corona berakhir, pastinya akan ada banyak orang yang ingin segera liburan dan touring ke wisata lokal atau mancanegara.

 

Sepanjang setahun lebih, visiting menjadi hal yang sama sekali ditinggalkan untuk menghindari penularan covid-19.

 

Jika Anda salah satu dari orang yang ingin journeying, namun memiliki bujet minim, berikut hints dan trik untuk travelling dengan harga murah:

 

1. Pilih periode off-season

 

Jangan liburan saat peak season, karena biaya dan harga tiket pesawat hingga lodge akan melambung.

 

Pilihlah momen sepi orang liburan, sehingga ada lebih banyak kemungkinan variasi dan harga tidak setinggi langit lagi.

 

2. Pilih tujuan wisata tidak terlalu populer

 

Pilih salah satu tujuan yang dikenal, namun tidak terlalu populer.  Misalnya, Tunisia, yang tampaknya agak terlupakan sekarang, tetapi masih memiliki segala yang dibutuhkan untuk liburan yang mudah dilakukan. Jika Anda memikirkan Mediterania, pikirkan tentang tujuan di sepanjang garis pantai Afrika juga.

 

3. Jangan pergi saat weekend

 

Weeken, harga pesawat atau inn juga cenderung tinggi, maka pilihlah saat weekdays ketika ingin liburan

 

4. Pilih bandara tujuan dan keberangkatan dengan cermat

 

Bandara terbesar biasanya memiliki keberangkatan paling banyak, dan kebanyakan orang bepergian dari bandara ini.  Tetapi bandara yang lebih kecil juga menyediakan perjalanan constitution dan mungkin memiliki tantangan untuk mengisi pesawat hingga 100%.  Jadi setidaknya ketika hari keberangkatan semakin dekat, melihat perjalanan menit terakhir dari bandara yang lebih kecil mungkin layak dipertimbangkan

 

5. Bandingkan seluruh biaya perjalanan

 

Ingatlah untuk menghitung setiap biaya perjalanan.  Misalnya, di beberapa bandara, Anda mendapatkan parkir gratis. Tiketnya mungkin lebih mahal, atau mungkin perjalanan ke sana jauh, tetapi menghemat biaya parkir yang terkadang mahal mungkin masih memberi Anda perjalanan yang lebih murah ketika melihat keseluruhan biaya.

 

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah apakah barang bawaan termasuk dalam harga atau tidak.  Terkadang alternatif yang sangat murah tidak memiliki segalanya (seperti membawa koper), dan Anda harus membayar ekstra untuk ini.  Periksa apa yang disertakan dan yang tidak.

 

6. Jangan tergiur iklan murah 

 

Jangan melihat secara membabi buta pada tawaran perjalanan termurah. Ini bisa saja membuat Anda mengeluarkan dana lebih. Misalnya, inn yang ditawarkan berada di luar tujuan yang diinginkan.  Ini memberi Anda banyak biaya transportasi tambahan (taksi), atau naik bus yang tidak nyaman sesekali selama perjalanan Anda. 

 

Sebuah resort yang sedikit lebih mahal di tempat tujuan mungkin sebenarnya menjadi lebih murah pada akhirnya.

 

sumber : jendelamu